Sekitar Kita

Deklarasi Anti Narkoba

Kamis, 07 September 2017 - 21:19:00 WIB | dibaca: 34 pembaca
bagikan berita

SMA 1 Gebog,

Pada masa Usia remaja merupakan masa yang penuh dengan hal baru dan cepat sekali perubahannya. Banyak pula tantangan dan permasalahan yang seringkali muncul. Masalah narkotika merupakan persoalan yang sangat mendesak. Sehubungan dengan hal tersebut, Badan Narkotika Nasional Kabupaten kudus menyelenggarakan deklarasi anti narkoba di SMAN 1 Gebog.

Sebab penyalahgunaan narkoba, diantaranya masih berusia anak serta berstatus pelajar. Peredaran narkoba tidak hanya marak di daerah perkotaan yang biasa diasumsikan sebagai gudangnya pergaulan bebas, namun juga telah merambah daerah pedesaan.

Penyampaian materi sosialisasi tentang bahaya narkoba disampaikan oleh Polsek dan Puskesmas Sangkapura. Kedua lembaga tersebut memang yang paling mengetahui tentang permasalahan narkoba. Polisi untuk menertibkan setiap orang yang menyalahgunakan narkoba, sementara staf kesehatan bertugas untuk memeriksa dan merehabilitasi orang yang telah terjerat narkoba.

Dalam sosialisasi dan deklarasi disampaikan beberapa alasan penyalahgunaan narkoba, yang biasanya didasarkan pada rasa ingin mencoba, serta bermula dari : mudah frustasi, tidak senang diatur, eksperimental, adanya tren penggunaan narkoba jenis tertentu sebagai citra.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)